Rabu, 01 Juli 2009

Ulang Tahun Bhayangkara ke 63

Program Kapolri Jendral Polisi Drs. Bambang Hendarso Danuri.MM
Quick Wins (Keberhasilan Segera) yang terdiri dari 4 intem yaitu :
1. Quick Respons Bidang Samapata yaitu yang cara tindakannya dalam mendatangi TKP harus cepat, dalam menerima laporan Polisi harus humanis atau tidak arogan dalam tindakan.
2. Transparansi Bidang Reserse yaitu memberikan SP2HP(Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan)
3. Transparansi Bidang lalu Lintas yaitu Bidang Pembuatan SIM cepat, mudah dan murah, dan dalam perpanjangan STNK/BPKB serta mengedepankan person yang sangat profesional
4. Transparansi Bidang Administrasi yaitu Rekrutmen dalam melakukan pengrekrutan Taruna Akpol, Bintara dan PNS Polri dilakukan dengan berlandaskan Humanis, Bersih, Transparan, akuntabel dan tanda dipungut biaya.
Apabila melihat hal tersebut atau motto yang dipacu oleh Kapolri memang bagus dan sangat baik maka kita akan melihat banyak hal yang dilakukan oleh kepolisian yang dimulai dari tingkat Atas yaitu Mabes Polri hingga ke tingkat bawah yaitu Polsek dan Polpos, dan memang sudah banyak hal yang dilakukan oleh instansi Kepolisian untuk merubah culture, yang menjadi pertanyaan sekarang ini sejauh manakah polisi sudah dapat merubah hal tersebut.
Mungkin untuk kompetensi yaitu orang sering menyebutkan dalam bahasa lain yaitu Kemampuan, Pengetahuan dan Perilaku (Skill, knowledge dan attitude) yang harus dirubah total karena faktor itulah yang seharusnya diperbaiki atau mutunya di kembangkan oleh karena itu, saya sudah melihat adanya perubahan birokrasi reformasi dalam tubuh Polri tersebut tentang kemampuan yang sedikit demi sedikit dilakukan untuk memperbaiki dan memperbaiki hingga salah satu tujuannya yaitu memberikan pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta penegak hukum yang dilakukan harus secara professional, prosedural serta proposional, semoga dalam ulang tahun yang ke 63 yaitu 1 Juli 2009, akan berhasil untuk menjadi Polri yang didambakan masyarakat.
Selamat Ulang tahun Polri ke 63
Sukses Selalu...........
Semoga tujuan Polri dapat dilaksanakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar